Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja Kantor di Sampit Diserang Tawon, Petugas Terpaksa Bongkar Dinding

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 26 Juni 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Alan Setiawan, karyawan PT Paring Mas Perdana, di Jalan H Imran, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) , mengalami kesakitan. Ada binatang yang tiba-tiba menyerangnya. Ternyata binatang itu adalah sekumpulan tawon Vespa affinis. 

"Saat sedang bekerja, tiba-tiba salah seorang teman kami berteriak kesakitan sambil mengelus bagian belakang pinggang kirinya. Setelah dilihat, ternyata tersengat tawon," ungkap Muhammad Zulhani, Minggu, 26 Juni 2022. 

Mengetahui hal itu, para pekerja pun meninggalkan kantor tersebut. Lalu meminta pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim. 

Mendapatkan lapor itu, petugas pun mendatangi lokasi kejadian. 

Sesampai di lokasi, petugas menanyakan keberadaan tawon tersebut terakhir terlihat. 

"Setelah mendapatkan informasi, kami langsung menuju samping kantor. Kami juga meminta izin kepada pihak kantor itu untuk membongkar dinding kayu,"jelas Kepala Badan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi. 

Setelah dilakukan membongkar dinding petugas menemukan sarang tawon berada di dalam dinding kantor dan langsung menanganinya. 

Tak lama kemudian petugas berhasil mengamankan sarang tawon. Sarang tawon tersebut memiliki panjang 60 sentimeter. Dan langsung diamankan oleh petugas. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru