Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader PKK Palangka Raya Diharapkan Mampu Tingkatkan Ekonomi Keluarga

  • Oleh Hendri
  • 28 Juni 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin berharap semua kader PKK yang ada di kelurahan mampu meningkatkan perekonomian keluarga. Caranya dengan memulai usaha produksi rumahan.

"Kader PKK secara bertahap harus mampu menjadi wiraswasta serta memungkinkan timbulnya kegiatan yang bersifat kooperatif," katanya, Selasa, 28 Juni 2022.

Sebelumnya dilaksanakan pelatihan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader PKK baik yang ada di kelurahan maupun kader PKK di kecamatan.

Kegiatan tersebut termasuk dalam 10 program PKK yaitu dengan mengembangkan serta menghidupkan kembali usaha-usaha pendapatan masyarakat.

Tujuan UP2K adalah untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan, sehingga secara bertahap mampu menjadi wiraswasta.


Selain itu, program UP2K merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga yang dicerminkan oleh meningkatnya kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan keluarga. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru