Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pengendara Motor Meninggal, Diduga Tabrak Lari

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juli 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kecelakaan lalu lintas antara roda empat jenis Pajero Sport dengan roda dua Yamaha Jupiter Z1 terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 2, 5 Kasongan kawasan SPBU, Minggu, 3 Juli 2022 sekitar pukul 01.20 WIB. 

Akibat kecelakaan yang diduga tabrak lari ini, pengendara Yamaha Jupiter Z1 bernama Deny, warga Kabupaten Katingan meninggal dunia. Sedangkan mobil Pajero Sport, tancap gas arah Palangka Raya. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Lantas Iptu Lenina Olin pada Senin, 4 Juli 2022 membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. 

Dia menuturkan, kronologi kejadiannya saat itu diduga 1 unit Pajero warna silver nomor TNKB tidak diketahui selesai melakukan pengisian BBM dan keluar dari SPBU Km 2,5 Kasongan Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Kemudian, Pajero belok ke kanan menuju arah palangka Raya (masih berada di jalur sebelah kanan arah Kasongan – Palangka Raya).

Tiba-tiba, di waktu yang sama, melintas 1 unit sepeda motor Jupiter Z1 dengan Nopol KH 2054 NM, dikendarai oleh Deny tanpa penumpang di jalur sebelah kiri dari arah Palangka Raya – Kasongan.

Karena jarak yang sudah dekat, bagian sebelah kanan Pajero menabrak bagian kanan dari Jupiter Z1. Akibatnya, sepeda motor yang dikemudikan Deny terjatuh di jalur sebelah kiri arah Palangka Raya-Kasongan.

Setelah kejadian, sopir mobil Pajero tidak ada memberikan pertolongan kepada pengendara yang terjatuh dan diduga langsung ke arah Palangka Raya.

Sedangkan korban dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan oleh warga yang mengetahui kejadian tersebut. Akan tetapi, korban tidak dapat tertolong lagi karena mengalami luka parah terutama bagian atas tubuhnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru