Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kelas IIA Palangka Raya Buka Layan Kunjungan Tatap Muka

  • Oleh Nopri
  • 06 Juli 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya membuka layanan kunjungan tatap muka. Hal itu sesuai Surat Edaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Suwarto mengatakan, kunjungan tatap muka terhadap warga binaan dijalankan secara terjadwal untuk mencegah terjadinya over kapasitas dan kerumunan di ruang kunjungan.

"Untuk hari Senin, warga binaan yang dapat dikunjungi mempunyai nama berawalan huruf A, di hari Selasa untuk warga binaan dengan nama berawalan huruf B sampai C dan seterusnya sampai hari Sabtu pada jam dinas," katanya, Rabu, 6 Juli 2022.

Dia mengatakan, meski dibolehkan untuk melakukan kunjungan tatap muka, layanan titip barang dan video call masih tetap berjalan. Para warga binaan masih bisa untuk menghubungi keluarganya melalui perangkat komunikasi yang telah disediakan oleh petugas setempat.

"Bagi warga belum vaksin kunjungan dilaksanakan secara virtual. Kunjungan bagi para tahanan diberikan setelah mendapatkan surat izin dari pihak yang menahan dan wajib memenuhi syarat," jelasnya.

Dia menjelaskan, setiap warga binaan, hanya mendapatkan kesempatan menerima kunjungan satu kali dalam sepekan pada jam kerja. Kemudian, para pengunjung harus sudah menerima vaksin ketiga yang dibuktikan dengan aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin.

"Sedangkan bagi pengunjung yang belum menerima vaksin secara lengkap, wajib menunjukkan rapid tes atau hswab antigen dengan hasil negatif atau surat keterangan tidak dapat menerima vaksin karena alasan kesehatan dari dokter instansi pemerintah," ujarnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru