Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Terhenti Akibat Pandemi, Takbir Keliling Iduladha Kembali Digelar di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Juli 2022 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah sempat 2 tahun terhenti akibat pandemi covid-19, kegiatan Takbir Keliling Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 9 Juli 2022.

Rombongan peserta Takbir Keliling yang diikuti oleh puluhan kendaraan ini dilepas oleh Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo didepan Rujab Bupati Kobar Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja.

Peserta Takbir keliling yang start dari Bundaran Jam, Kelurahan Mendawai ini mulai bergerak menuju jalan depan Rujab Bupati Kobar dan tiba untuk mengikuti upacara pelepasan sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam upacara pelepasan rombongan Takbir Keliling, Pj. Bupati mengatakan setelah sekian lama semua kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dalam bentuk apapun, terpaksa tidak bisa digelar akinat pandemi covid-19, namun saat ini berbagai kegiatan sudah mulai bisa dilaksanakan.

"Tentunya hal ini seiring dengan menurunnya tingkat penyebaran covid-19. Walau demikian, harapannya agar lonjakan kasus tidak terjadi lagi, semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan keseharian," jelas Pj. Bupati.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kobar Gusti Nur Aini dalam kegiatan tersebut menyampaikan selain kegkatan takbir keliling ini, rencananya PHBI juga bakal menggelar Salat Idul Adha berjamaah.

"Rencananya Salat Idul Adha 1443 H ini bakal digelar PHBI Kobar di Lapangan Termili, Minggu, 10 Juli 2022 sekitar pukul 06.30 WIB," jelas Ketua PHBI Kobar. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru