Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Survei Penilaian Integritas, Bupati Barito Timur Berpesan Semua SKPD Jawab Jujur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Juli 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berpesan agar semua satuan kerja perangkat daerah atau SKPD yang terpilih menjadi responden Survey Penilaian
Integritas atau SPI memberikan jawaban apa adanya atau jujur.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan SPI tahun 2022 sekaligus pengarahan langsung Pelaksanaan SPI oleh Tim SPI Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

"Pada kesempatan ini, saya selaku kepala daerah berpesan kepada kita semua SKPD yang terpilih menjadi responden untuk dapat jujur memberikan jawaban apa adanya sehingga menggambarkan kondisi yang sebenarnya," ujarnya.

Menurut Ampera, kegiatan SPI membantu pemerintah daerah dalam memetakan dan membangun upaya-upaya pencegahan korupsi serta memperkuat sistem integritas.

Survei ini dilakukan secara elektronik terhadap responden pegawai (internal), pengguna layanan (eksternal), dan pakar atau pemangku kepentingan (eksper/stakeholders).

Hasil dari indeks SPI akan digunakan sebagai salah satu komponen hasil dari indikator pemerintah yang bersih dan bebas KKN dalam penilaian reformasi birokrasi.

"Saya berharap kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan SPI tahun 2022 sekaligus pengarahan langsung pelaksanaan SPI oleh Tim SPI-KPK dapat memberikan panduan bagi pihak yang menjadi responden survey ini," kata Bupati. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru