Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Kenalkan Lingkungan Sekolah kepada Peserta Didik Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juli 2022 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - MTsN 1 Kapuas melalui kegiatan Masa Ta’aruf siswa madrasah (Matsama), memperkenalkan kondisi lingkungan madrasah kepada peserta didik baru. Matsama yang digelar selama tiga hari dan berakhir besok, dibuka langsung oleh Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah. 

Arbainsyah mengatakan, matsama merupakan masa  orientasi atau pengenalan lingkungan madrasah kepada siswa  baru. Pengenalan tersebut meliputi kegiatan rutin madrasah, fasilitas, ciri khas madrasah, nilai, norma dan tata tertib, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah.

“Melalui pengenalan tersebut, siswa akan mengetahui kondisi serta lingkungan baru, sebagai tempat belajar  menggali ketrampilan dan pengetahuan selanjutnya,” kata Arbainsyah, Selasa, 19 Juli 2022.

Dia melanjutkan, dalam kegaiatan matsama ini, dilakukan dengan berbagai kegiatan yang bersifat edukatif dan inspiratif. Kegiatan berorientasi pada penguatan kreatifitas dan inovasi siswa. Matsama akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, sehingga akan menumbuhkan semangat untuk belajar.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, sehingga akan menjadi modal kalian dalam mengikuti pembelajaran selanjutnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Matsama, Baseri dalam laporannya mengatakan, peserta didik yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 219 orang. Materi yang disampaikan meliputi, tata tertib madrasah, profil MTsN 1 Kapuas, program cara belajar yang efektif, moderasi agama dan keagamaan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru