Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Industri Seni dan Budaya di Kalteng Mulai Bangkit

  • Oleh Nopri
  • 07 Agustus 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Unit Pelaksana Teknis Taman Budaya Kalimantan Tengah Suraji mengatakan, industri seni dan budaya di Kalimantan Tengah saat ini berlahan-lahan mulai bangkit melalui berbagai event-event seni dan budaya.

"Sejak pemerintah mulai melonggarkan kegiatan masyarakat, pentas-pentas seni dan serta pagelaran kebudayaan daerah sudah mulai sering dilaksanakan baik oleh pemerintah daerah ataupun swasta," katanya, Minggu 7 Agustus 2022.

Dia meminta agar para pelaku seni budaya di provinsi setempat untuk berjuang untuk mengembalikan rasa cinta budaya kepada generasi muda penerus.

"Kita tahu selama pandemi Covid-19, kegiatan kebudayaan sempat tidak dapat dilaksanakan secara langsung. Hal ini tentunya berdampak pada mulai hilangnya eksistensi kebudayaan bagi generasi masa depan," ujarnya.

Menurutnya kegiatan gelar seni budaya yang saat ini terus rutin diselenggarakan oleh pemerintah daerah, merupakan salah satu upaya agar para pelaku seni budaya beradaptasi sehingga dapat memudahkan dalam melestarikan seni budaya daerah.

"Melalui kegiatan gelar seni budaya yang saat ini terus digencarkan, semoga terlihat nusantara mini khususnya di Taman Budaya ini dan Kalimantan Tengah pada umumnya," tuturnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru