Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerangka Struktur APBD Kalteng Tahun Anggaran 2023 Disepakati

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Agustus 2022 - 22:00 WIB

BONEONEWS, Palangka Raya - Dalam Rapat Paripurna DPRD Kalteng ke-VI masa persidangan II tahun 2022 yang digelar 11 Agustus 2022 kemarin, telah ditandatangani dokumen Nota Kesepakatan R-KUA dan R-PPAS APBD tahun anggaran 2023 antara DPRD dan Pemprov Kalteng.

Itu menandai bahwa Kerangka struktur APBD Kalteng tahun anggaran 2023 telah disepakati bersama. Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyebut, adanya kesepakatan tersebut sebagai wujud nyata dari kemitraan yang harmonis antara DPRD dan Pemprov Kalteng.

"Kedua dokumen tersebut merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah hasil pembahasan bersama, jadi adanya kesepakatan ini menandakan wujud nyata kemitraan harmonis antara DPRD dan Pemprov," ucapnya.

Edy mengungkapakan, tema pembangunan pada tahun 2023 mendatang berdasarkan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Kalteng Tahun 2023 yaitu 'Akselerasi Ekonomi-Ekonomi Lokal Melalui Optimalisasi Sumberdaya Lokal disertai Peningkatan Kualitas SDM'.

Selain itu, secara umum target indikator makro pembangunan daerah pada tahun 2023 yang ada dalam KUA dan PPAS tahun anggaran 2023, yaitu pertumbuhan ekonomi sebesar 5,70 persen, laju inflasi 2,0-4,0 persen, angka kemiskinan 4,81 persen dan tingkat pengangguran terbuka 4 persen.

"Tentu harapan kita apa yang telah kita sepakati ini bisa tercapai dengan baik dan maksimal. Dukungan seluruh stakeholder sangat diperlukan untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi target daerah dalam rangka percepatan pembangunan menuju Kalteng Semakin Berkah," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru