Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Seruyan Kunjungi Stand Kesehatan di Seruyan Expo

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Agustus 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Ketua TP PKK Seruyan, Ny Fauziah Yulhaidir bersama rombongan mengunjungi stand  kesehatan Dinas Kesehatan di Seruyan Expo 2022.

Dalam kunjungan ini Fauziah berkesempatan memanfaatkan pelayanan kesehatan yang disediakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan deteksi dini Penyakit Tidak Menular  atau PTM. 

"Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan deteksi dini PTM,  kita dapat  mengetahui dan menghindari resiko adanya penyakit baik Hipertensi maupun Diabetes melitus, sehingga dapat menghindari akibat fatal adanya penyakit tersebut,“  katanya, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya Kuala Pembuang dan sekitarnya untuk memanfatkan layanan kesehatan yang tersedia di stand kesehatan pada Seruyan Expo.

“Manfaatkan layanan kesehatan yang disediakan secara gratis pada kegiatan Seruyan Expo ini, sebagai upaya deteksi dini penyakit tidak menular,“ urainya.

Kemudian  dari pelayanan ini,  nantinya dapat terus mengontrol adanya penyakit tidak menular di Puskesmas setempat atau melalui kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU)   yang merupakan  kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru