Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Kerja dan Pelantikan DAD Kalteng Mulai Digelar Hari Ini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Agustus 2022 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat kerja (Raket), pelantikan dan peringatan HUT ke-15.

Kegiatan tersebut dimulai hari ini, Senin, 15 Agustus 2022 dan Selasa, 16 Agustus besok. Puncaknya, diisi hiburan rakyat di Bundaran Besar Palangka Raya.

Rapat kerja, pelantikan dan peringatan HUT ke-15 DAD Kalteng ini akan mengundang para tokoh masyarakat Dayak di Bumi Tambun Bungai. Khususnya para Ketua dan Seketaris DAD serta Badan Pertahanan Adat Fayak (Batamad) se Kalteng. Termasuk seluruh para damang kepala adat.

Bukan hanya dari Kalteng, Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H Agustiar Sabran juga mengundang tamu kehormatan Sultan Kutai Kartanegara (Kaltim), Sultan Paser (Kaltim), Sultan Banjar (Kalsel) dan dari Kalbar. Termasuk Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) serta seluruh Ketua DAD se-Indonesia.

Untuk memeriahkan rangkaian kegiatan ini, anggota Komisi III DPR RI itu meminta seluruh lapisan masyarakat juga terlibat. Oleh karenanya, Ketua Panitia, Leonard Ampung diminta untuk memastikan persiapan dengan matang. Termasuk hiburan rakyat di panggung Betang Berkah yang mengundang artis ibu kota Hijau Dian dan Ghea.

“Tak hanya mengundang artis-artis ibu kota, kita juga ingin tampilkan artis-artis Dayak yang sudah ternama seperti Marion, Bellacoustic, Maysela, Dainel Nuhan, termasuk kesenian dan budayanya,” kata Agustiar melalui Sekretaris Umum DAD Kalteng, Yulindra Deddy Lampe, belum lama ini.

Sementara itu, Leonard S Ampung menjelaskan, seluruh pengurus DAD yang dilantik nantinya akan mengikuti Upacara Bendera puncak HUT ke-77 RI di halaman kantor gubernur.

Sedangkan permainan rakyat seperti Tarik Tambang dan Panjat Pinang dijadwalkan di halaman Betang Hapakat DAD Jalan RTA Milono pada Kamis, 18 Agustus 2022. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru