Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang HUT ke-77 RI, PT SSMS, Tbk - CBI Group Serahkan Bingkisan dan Tali Asih untuk Veteran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Agustus 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang HUT ke-77 Kemerdekaan RI, PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk - Citra Borneo Indah (CBI) Group melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bingkisan dan tali asih kepada 4 veteran dan keluarganya yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 16 Agustus 2022. 

Penyerahan tersebut sebagai bentuk penghargaan pada veteran RI atas jasanya merebut dan menjaga kemerdekaan. 

Kepala Departement CSR PT SSMS, Tbk, Mahesa Lugiana bersama Manager CSR Anita Erliana menyerahkan secara langsung 2 buah bingkisan dan tali asih pada 2 veteran yang bermukim di dalam Kota Pangkalan Bun.

"Lokasi pertama yang kami kunjungi adalah rumah Bapak Dulai Saur Toret yang berusia 79 tahun, di Jalan Pakunegara Gang Durian. Beliau merupakan Veteran Pembela Seroja yaitu yang dulunya pernah melaksanakan operasi di Timor Timur," kata Mahesa Lugiana.

Mahesa Lugiana melanjutkan, bingkisan dan tali asih berikutnya adalah untuk Nur'an Ganul (91), Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia. Bingkisan itu diberikan di rumahnya yang berlokasi di Jalan Perwira Kelurahan Mendawai.

"Dari beliau kita banyak mendapatkan cerita pada masa perjuangannya dulu. Dimana markas beliau berada di daerah Bengaris," jelas Mahesa Lugiana.

Manager CSR Anita Erliana menambahkan, untuk efisiensi, penyerahan bingkisan dan tali asih pada veteran lainnya nantinya diwakilkan oleh Kakanminvetcad XII/21 Pangkalan Bun Mayor inf Mahmudin.

"Karena kediaman 2 veteran tersebut berada di Kecamatan Kumai. Bahkan 1 diantaranya rumahnya lumayan jauh di daerah pesisir," jelas Anita Erliana.

Dalam 2 kali penyerahan bingkisan dan tali asih tersebut, tim CSR PT SSMS, Tbk - CBI Group juga didampingi oleh Kakanminvetcad XII/21 Pangkalan Bun. Kemudian, dihadiri Kasdim 1014 Pangkalan Bun Mayor Inf Edy Sucipto dan Pasi Ops Letda Inf Suwaryo. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru