Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan DPRD pada Mahasiswa KKN yang Ditugaskan di Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Agustus 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari memberikan sejumlah pesan kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Palangka Raya (UPR) yang ditugaskan di wilayah setempat. 

"Mencari ilmu tidak hanya di dalam kelas atau kampus, banyak ilmu dan pengalaman juga bisa didapatkan ketika terjun langsung ke masyarakat seperti kegiatan dalam KKN," ujarnya Sabtu 20 Agustus 2022.

Dengan bertemu masyarakat, mahasiswa KKN tersebut langsung mempraktikkan teori yang didapatkan dari kampus. Kata Iceu, program KKN juga menjadi sarana mahasiswa melihat langsung kondisi masyarakat beserta kebijakan pemerintah. 

"Mahasiswa perlu ke luar kampus untuk melihat kondisi masyarakat yang sebenarnya dan mereka bisa menerapkan ilmu yang didapatkan di perguruan tinggi untuk membantu mencari solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat," jelas Iceu. 

Politisi Partai Golkar ini juga menyebut bahwa kegiatan yang berbaur dengan masyarakat seperti dalam KKN juga bisa menjadi nilai lebih yang dimiliki mahasiswa, termasuk untuk kehidupan mereka setelah lulus dari perguruan tinggi. 

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas dapil I ini berharap program-program mahasiswa KKN yang ditempatkan di berbagai wilayah di Kabupaten Gunung Mas bisa membawa dampak baik untuk masyarakat setempat saat ini dan di kemudian hari.  (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru