Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Guru Ancam Mogok Ngajar Jika Tuntutannya Tak Ditanggapi

  • Oleh Nopri
  • 06 September 2022 - 14:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan guru Sertifikasi dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kalimantan Tengah akan mogok mengajar jika tuntutan mereka hari ini tidak ditanggapi dengan serius oleh pemerintah. 

"Kami sudah sepakat, jika tuntutan kami hari ini tidak juga ditanggapi. Kami akan bersama-sama melakukan aksi mogok mengajar selama tuntutan ini diproses," kata koordinator aksi, Ronald Valentino, Selasa 6 September 2022.

Dia mengatakan tuntutan mereka hari ini adalah supaya segera merevisi Pergub Nomor 5 Tahun 2022 dan proses revisi tidak melewati bulan September serta sesuai dengan draft aspirasi tuntutan guru bersertifikat pendidik dan guru PPPK.

Kembalikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) guru sertifikasi seperti tahun sebelumnya yang dihilangkan serta menolak keras pemangkasan nominal TPP menjadi Rp.500.000 perbulan.

Kemudian proses pembayaran TPP terhitung sejak bulan Januari serta rapelan harus tidak melewati diakhir 2022. Kemudian pembayaran rapelan gaji, tunjangan hari raya (THR) dan jabatan fungsional PPPK tidak dengan cara dicicil sesuai dengan apa yang dijanjikan.

Mereka juga meminta agar kedudukan PPPK dalam Undang-Undang ASN No.5 tahun 2014 adalah sama dengan PNS, berhak. mendapatkan TPP, Untuk itu dalam revisi Pergub nanti dimasukkan PPPK dalam daftar penerima TPP.

Mereka juga meminta supaya jangan ada pengacaman/itimidasi atas aksi damai dilakukan guru bersertifikat pendidik dan PPPK dalam menuntut keadilan. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru