Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perdie: ASN Melayani Bukan Dilayani

  • Oleh Trisno
  • 15 September 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pelayanam prima kepada masyarakat, tanpa membeda-bedakan latar belakang dan statusnya wajib dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat. Harapan itu disampaikan Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph MA belum lama ini di Puruk Cahu.

Disebutkan Bupati, sebagai pelayanan masyarakat harus siap melayani dan bukan sebaliknya malah minta dilayani. Kalau ini yang terjadi tentu masyarakat yang minta dilayani oleh pemerintah malah akan kecewa.

“Kita adalah pelayan masyarakat jadi harus jadi contoh yang baik. Teruslah tingkatkan kreativitas dan tetap kompak, tterpenting harus memberikan pelayanan prima, karena pelayanan yang mudah,” jelasnya.

Bupati mengharapkan ASN harus siap dalam situasi apapun untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. “Jangan sampai ASN yang digaji melalui uang rakyat malah bermalas-malasan dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Bupati juga mengapresiasi kepada ASN yang sudah bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Karena ini sudah menjadi kewajibannya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Sambungnya, sebagai abdi masyarakat, seluruh ASN harus memberikan pelayanan prima. Karena output yang dihasilkan bukan hanya dalam bentuk nilai angka atau profit semata, melainkan juga tercermin dari kepuasan masyarakat dalam pencapaian target kinerja.

Menurutnya, pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan daerah.

“Sehingga seluruh target capaian sesuai dengan Visi dan Misi dapat terwujud. Setidaknya dalam pelayanan kepada masyarakat yang seharusnya dilakukan untuk warga dari seluruh unit satuan kerja,” tukasnya. (Trs)


TAGS:

Berita Terbaru