Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Inflasi Dampak Kenaikan BBM

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 September 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau telah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi terkait inflasi yang terjadi akibat dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menjelaskan, penanganan inflasi menjadi isu nasional sehingga banyak agenda yang harus dilakukan dan sedang dilakukan daerah untuk menekan inflasi di wilayahnya.

“Salah satunya dengan dilaksanakan pasar murah, penguatan produksi pangan lokal seperti mengkonsumsi beras tanaman masyarakat lokal menjadi salah satu cara yang dapat kita lakukan,” ungkap Bupati Hendra di Nanga Bulik, Selasa, 20 September 2022.

Pihaknya, terang Bupati, telah mencanangkan gerakan bersama pengendalian inflasi melalui penyerahan bibit cabe secara simbolis dengan diikuti oleh peserta dari seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lamandau.

Bupati juga mengingatkan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan integritas kinerja ASN, serta berkaitan dengan pendataan tenaga kontrak daerah dengan perjanjian.

“Pemkab Lamandau terus berupaya untuk membentuk skema agar tenaga kontrak yang jasanya masih sangat dibutuhkan dan diperlukan dapat dipertahankan,” ujar Hendra.

Bupati menyampaikan harapannya agar loyalitas dan dedikasi ASN dalam menjalankan RPJMD di sisa masa jabatan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau saat ini bisa diwujudkan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Bupati Hendra telah menyerahkan sejumlah bibit tanaman cabe secara simbolis yang nantinya akan diteruskan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Lamandau untuk dapat diberdayakan di halaman rumahnya masing-masing. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru