Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi Dinilai Jadi Langkah Tepat dalam Pembangunan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 September 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menilai, kegiatan registrasi sosial  ekonomi (regsosek) Kabupaten Gunung Mas tahun ini menjadi langkah yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia, tepatnya di Kabupaten Gumas.

"InsyaAllah kita dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan strategis, bahkan tujuan pembangunan global melalui pengembangan Regsosek yang komprehensif," ujar Jaya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson pada rapat koordinasi daerah pendataan awal regsosek, Selasa, 20 September 2022.

Kelengkapan regsosek membuka peluang pemanfaatan yang luas dan tidak hanya program perlindungan sosial saja. Data regsosek yang lengkap akan mendukung program pemberdayaan ekonomi, penyediaan kebutuhan infrastruktur dasar.

Selain itu, juga pemerataan akses pendidikan dan kesehatan, peningkatan inklusi keuangan, dan program lain untuk mendorong potensi pembangunan di pusat dan daerah.

Dia melanjutkan, untuk mencapai tujuan tersebut,  pengembangan regsosek masih panjang. Bahkan, membutuhkan upaya dan jalinan komitmen untuk kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah dan juga desa-kelurahan.

Selain itu, kegiatan regsosek pun membutuhkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat seperti akademisi, pengamat kebijakan, pakar dan masyarakat umum dalam menyalurkan aspirasi dan memberi masukan bagi pengembangan yang lebih ideal.

"Mari bersama-sama kita membangun negeri melalui regsosek," terangnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru