Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Komitmen Bantu Petani

  • Oleh Hendri
  • 26 September 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk terus membantu para petani. Terutama bantuan produktif sebagai penanggulangan dampak inflasi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM.

Komitmen itu salah satunya ditunjukan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng. Meraka menyerahkan bantuan bibit cabai kepada masyarakat melalui Kelompok Wanita Tani (KWT).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Renson menyebutkan, bantuan bibit cabai sebagai bentuk sinergi Pemko guna menekan terjadinya inflasi di tengah kenaikan harga BBM.

“Seperti yang kita ketahui akibat dari naiknya harga BBM akan menyebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok di Pasaran. Oleh sebab itu kami bersama dengan BI Kalteng menyerahkan bibit cabai yang bertujuan meningkatkan ketahanan pangan serta menekan inflasi," katanya, Senin 26 September 2022.

Renson menyebut dengan menyalurkan bibit cabai ini salah satu langkah Pemerintah dan BI yang tepat guna menekan inflasi khusunya di sektor ketahanan pangan.

"Hal ini memang sudah menjadi wujud komitmen bersama untuk dapat segera mengatasi tingginya inflasi pangan guna menjaga daya beli masyarakat dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kolaborasi dan sinergi semacam ini perlu diperkuat untuk menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

“Saya berharap ke depan, kolaborasi dan sinergi ini terus diperkuat demi menjaga stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan sehingga mendukung daya beli masyarakat di tengah naiknya harga BBM seperti sekarang ini," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru