Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Ajak Jadikan Nilai Luhur Pancasila sebagai Pedoman Hidup

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Oktober 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Upacara dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo dan diikuti oleh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Kobar, TNI, Polri dan para pelajar.

Kegiatan ini sejatinya digelar di halaman kantor Bupati, namun karena kondisi cuaca hujan deras, pelaksanaan upacara dialihkan di lobi kantor. Meski dilaksanakan secara sederhana, kegiatan berlangsung dengan khidmat.

Di tengah upacara, terdapat sesi pembacaan ikrar oleh ketua DPRD Kobar. Ikrar tersebut mengajak seluruh yang hadir dengan semangat kebersamaan untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Anang Dirjo, mendukung upaya bersama dalam penguatan ideologi Pancasila. Sebab, masih terdapat rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita harus terus meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk menjadikan nilai-nilai luhur di dalam Pancasila sebagai petunjuk dan tujuan hidup sehari-hari," tuturnya.

Hari Kesaktian Pancasila adalah perayaan untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia. Peringatan tanggal 1 Oktober tersebut tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru