Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Laka, Sopir Angkot Dites Kesehatan

  • 28 Januari 2016 - 20:14 WIB

BATULICIN - DINAS Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pengecekan kesehatan terhadap para sopir angkutan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

'Kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Tanah Bumbu dan Kepolisian setempat, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para sopir sebelum menjalankan tugasnya,' cetus Kepala Dinkes Tanah Bumbu, Damrah di Batulicin, Kamis (28/1/2016).

Tujuan pemeriksaan kesehatan di antaranya untuk mendeteksi dini apakah para sopir angkutan umum benar benar sehat demi menjamin keselamatan para penumpang yang mangunakan jasa angkutan umum.

'Manakala dalam periksaan kesehatan ada salah satu sopir yang mengalami gangguan kesehatan atau indikasi memiliki riwayat penyakit yang menular atau penyakit darah tinggi, jantung dan yang lainnya maka kami akan memberikan imbauan dan wawasan terhadap sopir untuk memperhatikan kesehatanya,' cetus Damrah.

Selain melakukan pengecekan kesehatan Dinas Kesehatan juga memberikan pengobatan secara langsung terhadap sopir mana kala mereka merasa ada keluhan kesehatan.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat umum dimana mereka lebih yakin dan merasa aman saat mengunakan jasa angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin menambahkan, dengan adanya kegiatan ini pihanya hanya memfasilitasi kepada dinas yang terkait untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap para sopir angkutan umum.

'Kegiatan ini akan terus berlanjut dan wacana kedepanya kami akan menerapkan kepada para sopir angkutan umum, bahwa mereka harus melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan membawa penumpang ke tujuan,' paparnya. (ANT/B-12)

Berita Terbaru