Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Kampanyekan Safety Riding ke Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satlantas Polres Kapuas terus mengkampanyekan safety riding atau keamanan dan keselamatan saat berkendara ke sekolah-sekolah.

Seperti yang dilaksanakan di SMKN 3 Kuala Kapuas dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng, beserta tim memberikan Kampanye safety riding yang ditujukan kepada pelajar.

Turut mendampingi dari perwakilan Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja serta personel Satlantas tersebut menyampaikan materi tentang 7 prioritas pelanggaran yang kerap dilakukan saat berkendara. 

"Saat ini, tingkat kesadaran memakai helm, berkendara di bawah umur dan penggunaan knalpot brong masih rendah di kalangan pelajar," kata AKP Sugeng, Selasa, 18 Oktober 2022.

Diharapkannya dengan adanya kampanye safety riding ini bisa meningkatkan kesadaran bagi pelajar akan keselamatan berlalulintas yang baik dan benar.

Sugeng juga mengatakan, pihaknya memberikan helm gratis kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan terkait tentang keselamatan berlalulintas. 

Semoga dengan diberikannya helm gratis ini, para pelajar dapat mengimplementasikan pentingnya keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Besar harapan kami, safety riding ini dapat menciptakan generasi yang sadar untuk menjaga keamanan saat berkendara demi keselamatan bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru