Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Meteran Listrik Meledak, Tempat Penggilingan Pentol Nyaris Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Oktober 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah tempat penggilingan pentol yang berada di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) nyaris terbakar. 

Hal itu terjadi akibat meteran listrik di bangunan beton tersebut terbakar. Sehingga mengeluarkan dentuman keras serta percikan api. 

Warga yang melihat mendengar suara dentuman dan melihat percikan api tersebut, sempat panik. Mereka berupaya menyelamatkan sejumlah kendaraan yang berada di dekat lokasi, agar tidak terbakar. 

"Sempat panik juga warga di sekitar lokasi, karena daerah ini merupakan areal pasar. Meskipun begitu, api cepat dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar)," ujar Syarif, salah seorang warga, Jumat, 21 Oktober 2022. 

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 14.20 WIB. Saat itu, pemilik penggilingan pentol sedang tidak ada di lokasi. Warga sekitar juga baru mengetahui setelah adanya dentuman keras, hingga muncul percikan api. 

Saat ini, api sudah dipadamkan oleh warga. Dan pihak PLN juga sudah datang ke lokasi untuk melakukan penanganan kelistrikan di tempat penggilingan pentol tersebut. 

Sementara, api tidak sempat membakar bangunan, dan juga tidak menjalar ke sejumlah bangunan lainnya yang ada di samping kanan dan kiri. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru