Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan Bupati/Walikota di Kalteng Tetap Berada di Tempat Ketika Terjadi Bencana

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Oktober 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengingatkan kepada bupati/walikota di Kalteng ini supaya tetap berada di tempat ketika terjadi bencana alam di daerah masing-masing.

Sugianto mengungkapkan, saat ini ada sekitar sepuluh daerah se-Kalteng yang terdampak bencana alam banjir, sehingga kepala daerah yang ada di wilayah terdampak banjir tersebut diminta tidak meninggalkan daerahnya atau keluar kota.

"Kepala daerah itu harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang terdampak musibah banjir, segera ambil langkah tepat dan cepat untuk membantu masyarakat. Gunakan beras 100 ton yang ada di kabupaten dan kota dari Kementerian Sosial," ucapnya, Selasa, 25 Oktiber 2022.

Sugianto juga mengingatkan, agar setiap daerah jangan sampai menunggu masyarakat terdampak banjir kelaparan baru menyalurkan bantuan, karena mereka yang terdampak harus menjadi fokus perhatian saat ini. Salurkan bantuan yang ada segera dan secara merata.

"Bantuan juga harus tepat sasaran. Apabila stok menipis ajukan permohonan ke pemprov, atau gunakan dana belanja tidak terduga penanganan bencana. Begitu juga masalah kesehatan masyarakat perlu diperhatikan," tuturnya.

Sugianto juga mengungkapkan bahwa pihaknya baru-baru ini telah menyalurkan bantuan sebanyak 40 ribu lebih paket sembako ke sejumlah wilayah yang terdampak bencana di provinsi ini. Dan diharapkan bantuab itu dapat meringankan beban masyarakat.

"Semoga bantuan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banijir di Kalteng ini. Karena memang akibat banjir terjadi kehidupan sosial masyarakat menjadi terganggu, aktivitas terbatas yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru