Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian SD di Kotim yang Melaksanakan ANBK Terkendala Sinyal

  • Oleh Noor Annisa
  • 28 Oktober 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beberapa Sekolah Dasar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sedang melaksanakan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)diantara kendala di lapangan adalah susah sinyal sehingga menjadi alasan sejumlah sekolah menumpang di sekolah lain.

"Khususnya untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) yang saat ini tengah berlangsung, ada beberapa sekolah yang harus melaksanakan disekolah lain karena daerah mereka tidak ada sinyal. Sementara pelaksanaan ANBK secara online," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Agus Wahyudi, Jumat 28 Oktober 2022.

Dia mengungkapkan agar ANBK tetap berlangsung sesuai dengan ketentuan beberapa sekolah harus menempuh jarak lebih jauh agar bisa mengikuti kegiatan ANBK. Peserta didik didampingi oleh para guru dari sekolah masing-masing.

"Contohnya di Kecamatan Pulau Hanaut ada juga yang sebagian wilayah yang susah sinyal, namun semua berjalan lancar dan kegiatan ANBK dilakukan sesuai dengan jadwal yang dilaporkan," bebernya.

Dia menyebutkan, sebanyak 19 sekolah jenjang SD yang melaksanakan ANBK di Kecamatan Pulau Hanaut dan dijadwalkan pada gelombang ini. 

Di antaranya, SDN 2 Bapinang Hilir, SDN 5 Bapinang Hilir, SDN SP-2 Babaluh, SDN 1 Satiruk, SDN 1 Bapinang Hulu Gelombang, SDN 4 Bapinang Hilir, SDN 5 Bapinang Hulu, SDN SP-1 Babaluh menumpang SDN SP-2 Babaluh, SDN 1 Bapinang Hilir Laut, SDN 7 Bapinang Hilir Laut.

"Selanjutnya SDN 7 Bapinang Hulu, SDN 4 Bapinang Hilir Laut, SDN 2 Bapinang Hilir Laut, SDN 2 Setiruk, SDN 3 Bapinang Hilir Laut, SDN 3 Bapinang Hilir, SDN 3 Bapinang Hulu, SDN 5 Bapinang Hilir Laut dan SDN 8 Bapinang Hilir Laut," sebutnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru