Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Endang Susilawatie Siap Maju di Pilkada Katingan 2024

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 November 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Endang Susilawatie, anggota DPRD Kabupaten Katingan mengaku siap maju di pilkada tahun 2024 mendatang jika dirinya dipercaya oleh partai.

Penegasan Endang Susilawatie yang pernah menjadi istri Ahmad Yantenglie, mantan Bupati Katingan ini disampaikan kepada sejumlah awak media di Kantor DPRD Katingan, Rabu, 16 November 2022.

"Gerindra fokus ke pileg dulu, setelah pileg selesai baru arahnya ke pemilukada 2024," kata Endang Susilawatie.

Saat ditanya sosok yang bakal diusung partai maju pilkada Katingan, Endang Susilawatie yang juga Ketua Harian DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Tengah ini mengaku jika partainya maupun partai lainnya dimungkinkan  kader yang diutamakan.

Namun tidak menutup kemungkinan  siapapun yang hendak bergabung dipersilakan dengan terlebih dahulu menjadi kader partai.

Endang mengaku jika dirinya bakal maju di pemilu legislatif awal tahun 2024 nanti dari Partai Gerindra. "Insya Allah saya maju di provinsi," katanya.

Disinggung soal pilkada Kabupaten Katingan tahun 2024, Endang yang sejauh ini sudah tiga periode menjabat wakil rakyat di Kabupaten Katingan ini mengaku siap jika ditugaskan oleh partai.

"InsyaAllah siap (maju pilkada Katingan 2024) kalau didukung oleh perahunya, kalau enggak ada perahunya gak bisa juga," tegasnya.

Meski suhu politik di Katingan saat ini masih tergolong adem ayem, sejumlah tokoh di kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini juga telah menyatakan kesiapannya maju di pilkada Katingan 2024 itu.

Selain Sakariyas yang saat ini menjabat Bupati Katingan, tokoh lain yang sebelumnya mengaku siap maju adalah Nanang Suriansyah, Wakil Ketua I DPRD Katingan juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Katingan.

Lainnya adalah Suhaemi Saberi, Staf Ahli Gubernur Kalteng. Suhaemi yang juga warga asal Tumbang Samba, Katingan Tengah ini sebelumnya juga menyatakan kesiapannya untuk bertarung di pilkada Katingan.

Selain nama tersebut, sejumlah tokoh asal Katingan lainnya juga disebut-sebut maju di pilkada 2024 mendatang. Namun sejauh ini, mereka belum secara terang-terangan menyatakan kesiaapannya maju, yakni Sunardi Litang yang saat ini menjabat Wakil Bupati Katingan, Marwan Susanto, Ketua DPRD Katingan, Fahmi Fauzi mantan anggota DPRD Katingan dan sejumlah tokoh lainnya termasuk Sekda Katingan Pransang. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru