Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Literasi Digital Perlu Digencarkan Kepada Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Desember 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai digitalisasi, Anggota DPRD Kalteng, Rusita Irma mengatakan sosialisasi terkait literasi digital perlu digencarkan kepada masyarakat khususnya di Kalteng.

Dia mengatakan, sampai saat ini didalam penggunaan digitalisasi masih banyak terdapat hal-hal negatif seperti penipuan, penyebaran ujaran kebencian, hoax, serta kurangnya tata krama terutama dalam bermedia sosial, dan lain sebagainya yang bersifat negatif.

"Literasi digital inikan merupakan pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital. Jadi apabila pengetahuan itu ditanamkan pada masyarakat maka dapat meminimalsir hal-hal yang bersifat negatif," ucapnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Dia menjelaskan, media digital saat ini menjadi sebuah kebutuhan masyarakat. Tidak jarang media digital juga digunakan untuk hal-hal negatif, sehingga hal itu harus menjadi perhatian dalam upaya menjadikan media digital ini sebagai sarana komunikasi yang positif.

Oleh karena itu, setiap masyarakat terutama generasi muda harus benar-benar bisa mengetahui apa itu literasi digital, jadi pengetahuan terkait itu supaya dapat ditanamkan melalui sosialisasi secara masif agar dapat dikethaui mana yang boleh dan tidak untuk dipublikasi.

"Untuk melawan berbagai hal negatif melalui media digital ini, pemahaman dalam berliterasi media perlu untuk diketahui semua orang. Jadi kita minta sosialisasi terkait hal itu harus digencarkan, agar kedepan tidak ada lagi media sosial yang digunakan untuk hal-hal negatif," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru