Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyandang Disabilitas dan LansiaTerima Bantuan Kursi Roda Dari Dinsos Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Januari 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 14 kursi roda disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Barat (Kobar) terhadap penyandang disabilitas dan lansia di daerah itu.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Muhammad Zulhadi, Jumat, 6 Januari 2023 menjelaskan penyaluran kursi roda tersebut dilakukan pada Kamis, 5 Januari 2023 di Kecamatan Arut Selatan.

"Kemarin kami salurkan kursi roda pada 7 penyandang disabilitas dan 7 lansia di Kecamatan Arsel," jelas Muhammad Zulhadi.

Harapannya dengan alat bantu kursi roda bisa mendukung aktivitas keseharian penerima manfaat yang selama ini mengalami keterbatasan dalam beraktivitas, yang tidak seperti pada orang pada umumnya.

"Sehingga secara otomatis akan semakin meningkatkan pemberdayaan dirinya dalam kehidupan bersosial dan mereka bisa bisa lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari," jelas Muhammad Zulhadi.

Menurut Muhammad Zulhadi, harapannya kursi roda ini bisa meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam beraktivitas sehari-hari ataupun berkarya.

"Saya berharap alat bantu ini dapat menunjang kegiatan mereka yang menerima. Sehingga yang tidak bisa keluar rumah karena sakit, dengan kursi roda ini bisa keluar rumah menghirup udara segar, berjemur atau bisa aktivitas lainnya," kata Muhammad Zulhadi. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru