Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Karhutla Diintensifkan di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Januari 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya  kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur dilakukan kegiatan patrol bersama.

Patroli pencegahan Karhutla dipimpin Kapolsubsektor Seruyan Hilir Timur, Aipda Salafudin bersama staf kecamatan dan desa, Selasa, 17 Januari 2023.

Kapolsubsektor Seruyan Hilir Timur, Aipda Salafudin mengatakan, patrol bersama dilakukan guna membangun sinergitas diantara Kepolisian, Kecamatan, desa dan warga.

“Dengan mengintensifkan kegiatan patrol bersama pencegahan karhutla, diharapkan wilayah kecamatan Seruyan Hilir Timur dapat  maksimal upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,“ katanya.

Dijelaskan, patroli bersama pencegahan karhutla dilakukan pada titik titik yag selama ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.

“Patroli bersama dengan menyusuri lahan dan hutan yang rawan terbakar, khususnya  saat musim kemarau,“ imbuhnya.

Selain itu imbauan terhadap masyarakat untuk bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan dengan menyambangi masyarakat setempat secara langsung.

“Masyarakat  kita berikan imbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, diharapkan dengan adanya imbauan ini,  secara bersama dapat mencehah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,“ tukasnya. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru