Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan Jelai Diingatkan Jaga Kelestarian Laut

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Januari 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Nelayan di Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara diharapkan untuk dapat menjaga kelestarian laut agar pendapatan para nelayan bisa terus meningkat.

"Saya mengajak kepada kita semua agar selalu melestarikan budaya pesisir pantai dan menjaga kelestarian laut yang merupakan aset Kabupaten Sukamara," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio pada acara syukuran laut ke 17, Kamis, 19 Januari 2023.

Dia meminta agar masing-masing nelayan bisa saling menjaga dan tidak diperbolehkan merusak terumbu-terumbu karang yang ada di laut, serta pohon-pohon mangrove yang ada di tepian pantai.

"Kelestariannya sangat diperlukan, karena memiliki manfaat yang penting untuk berkembangnya ikan dan udang di laut," ujar Windu.

Apabila terjadinya kerusakan tentunya akan berdampak menurunnya pendapatan nelayan yang ada di Kecamatan Jelai, sehingga kelestarian laut harus dijaga agar meningkatkan hasil tangkap para nelayan.

"Kecamatan Jelai merupakan wilayah perikanan dan pariwisata perlu untuk dikembangkan, dan dijaga kelestariannya, karena sumber daya laut perikanan dapat menopang pembangunan perekonomian masyarakat," pungkas Windu Subagio. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru