Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Lintas Banama Tingang Potensial untuk Dikembangkan

  • 22 Februari 2016 - 20:40 WIB

SEKDA Pulang Pisau, Afia'din' Husni mengatakan Kecamatan Banama Tingang merupakan wilayah yang potensial untuk dikembangkan agar lebih maju, karena wilayahnya dilintasi Kota Palangka Raya-Kabupaten Gunung Mas.

'Banyak potensi yang bisa dikembangkan,' mengingat posisi wilayahnya ada di tengah jalur Palangka Raya-Kuala Kurun. Jadi dengan ada'nya pemanfaatan sumber' daya manusaia dan sumber daya alamnya dengan baik, maka akan memberikan dampak yang baik bagi kesejahtera'an masyarakat Banama Tingang,' terangnya.

Sekda menyebut po'ten'si alam yang sangat mendukung itu misalnya sektor pertanian, perkbun'an, dan perikanan.

Semua sektor itu jika dikelola dengan baik maka akan memberikan keuntungan bagi masyara'kat dan tentunya berimplikasi terhadap pembangunan Pulang Pisau, khusus'nya Banama Tingang.

Dia menjelaskan posisi Banama Tingan yang ada di jalur lintas ini juga berpo'ten'si dijadikan sebagai rest area atau tempat istirahat bagi pengendara.

Peluang ini harus dimanfaatkan masyarakat untuk memasarkan hasil pertanian, perikanan, dan peterna'kan untuk memenuhi kebutuhan warung makan di wilayah rest area.

Selain itu masyarakat bisa pula mempromosikan produk khas lokal bagi pengendara yang singgah di kawasan rest area.

Selain tiga sektor itu masih ada potensi alam yang menarik guna mendukung wilayah Banama Tingang sebagai kawasan yang menyediakan berbagai olahan kuliner.

Dimana alam perbukit'an menjadi salah satu pendukung dan menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk singga ke Banama Tingang. (DY/B-6)

Berita Terbaru