Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tagih Janji Kapan Jembatan Cukai Dibangun

  • 22 Februari 2016 - 20:41 WIB

MASYARAKAT Be'reng menagih ja'nji Pemkab Pu'lang Pisau yang akan membangun lagi jem'batan cukai yang menghubu'ngkan Jalan Tingang Mente'ng', Kelurahan Pulang Pisau dan Jalan HM Sanusi, Keca'mat'an Bereng.

'Janji itu kita tunggu tahun' ini. Katanya dananya su'dah' dianggarkan di APBD provin'si Rp8 miliar lebih,' ujar Dedy, warga Bereng, Senin (22/2/2016).

Sejak jembatan gantung ber'kostruksi kayu ulin yang ada di muara Anjir ini ditutup pada 2015, kini masyarakat' Pulang Pisau, khususnya war'ga Kelurahan Bereng mu'lai mempertanyakan janji pe'merintah daerah yang akan membangun ulang ta'hun ini.

'Dijanjikan tahun ini sudah di'bangun lagi, tapi katanya kontruksinya tidak berbahan ka'yu lagi,' tambahnya.

Dia menyebut saat ini ma'sya'rakat berharap jembatan yang dibuat oleh STM Mando'mai ini bisa berdiri lagi deng'an bentuk serupa.

Sebab jembatan ini sudah men'jadi history dan ikon daerah. Dia mengatakan jem'batan ini menjadi salah sa'tu akses penting bagi anak se'kolah, karena wilayah Be're'ng merupakan kawasan se'kolah percontohan di Pulang' Pisau.

'Yang penting akses bisa ter'hubung lagi dan pemeliha'raan bisa dilakukan, sehingga' jembatan bisa bertahan la'ma,' terangnya.

Sementara itu Anggota DPRD Pulang Pisau, Minggus' Nopeni mendukung pemerin'tahan daerah untuk memper'baiki jembatan ini karena kon'disi jembatan ini sangat tua.

'Jembatan ini tidak mung'kin' lagi hanya dilakukan pemeliharaan saat terjadi ke'rusakan, tapi harus diganti de'ngan yang baru,' ujar poli'ti'si PKPI ini.

Dia mengakui keberadaan jembatan gantung ini menja'di' jalur vital bagi masyarakat.

Lantaran sudah ditutup ma'ka masyarakat harus memutar cukup jauh bila ingin ke ko'ta. Dia berharap instansi tek'nis bisa mempercepat ren'cana pembangunan jembat'an ini. (B-6)

Berita Terbaru