Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Bau Menyengat Limbah di Aliran Sungai Jalan Tjilik Riwut 2 Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Februari 2023 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah warga yang melintas Jalan Tjilik Riwut 2, Kota Pangkalan Bun, Kecamatan Arut Selatan mengeluhkan aroma tak sedap dari sungai yang diduga karena limbah pabrik tahu.

Tampak sebagian aliran sungai dipenuhi dengan busa berwarna putih. Aroma menyengat semakin kuat ketika hujan turun tiba, sehingga sangat meresahkan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang warga bernama Yeni Safitri mengungkapkan jika bau yang keluar dari sungai tersebut sangat mengganggu aktifitas masyarakat.

"Setiap hari baunya sangat mengganggu aktifitas , setiap orang lewat pun sebagian pasti tutup hidung, karena ngga tahan dengan banyaknya," ujarnya, Selasa, 14 Februari 2023.

Padahal jalan tersebut kerap dilalui masyarakat, terlebih juga sering dilalui orang tua mengantar anaknya sekolah, dan juga pelajar itu sendiri.

"Jalan ini selalu dilalui warga, dan juga dilawati anak anak sekolah, kasihan mereka kalau lewat selalu mencium aroma tak sedap," ungkapnya.

Masyarakat pun bertanya - tanya, apa penyebab bau dan juga bisa putih yang ada di sungai tersebut. Untuk itu, ia berharap ada tindak lanjut dari instansi terkait agar menangani hal tersebut.

"Infonya karena ada pabrik tahu, tapi kami belum mengetahui pasti apa penyebab bisa muncul aroma seperti itu," pungkasnya. (Danang/R)


TAGS:

Berita Terbaru