Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barsel Dukung Pelaku Industri Kecil dan Menengah dengan Berikan Pelatihan

  • Oleh Uriutu
  • 17 Februari 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pemkab Barito Selatan mendukung para pelaku usaha industri kecil dan menengah.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana saat membuka Pelatihan pengolahan aneka makanan berbahan sayur, buah, ikan dan daging.

“Pelatihan pengolahan aneka makanan berbahan sayur, buah, ikan dan daging ini merupakan salah satu dukungan kita terhadap pelaku industri kecil dan menengah,” kata Lisda Arriyana.

Ia pun berharap kepada peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sebab pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi peserta.

Karena nantinya, lanjut dia, para peserta diberikan pengetahuan dalam mengolah aneka makanan berbahan dasar buah, sayur, ikan dan daging yang memenuhi standar yang bernilai baik dari bentuk, serta kualitasnya.

Dengan demikian, para peserta nantinya dapat memanfaatkan hasil ikan di perairan/sungai dan peternakan serta sayur dan buah-buahan yang ada di daerah ini untuk diolah menjadi aneka makanan yang bernilai ekonomis.

"Melalui kegiatan yang dilaksanakan ini juga, para peserta dapat belajar membaca peluang pemasaran sesuai dengan keinginan pasar, sehingga kedepannya mereka dapat menjadi kelompok usaha bersama sebagai dasar menuju pembangunan sentra industri," ucap dia.

Sementara kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Barsel Swita Minarsih, kegiatan ini diikuti 40 peserta terdiri dari generasi muda dan ibu rumah tangga pemula.

"Dalam pelatihan ini, sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan pengolahan aneka makanan berbahan buah, dan sayur. Sedangkan 20 peserta lainnya mengikuti pelatihan pengolahan aneka makanan berbahan ikan dan daging," beber dia.

Ia menyampaikan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini dalam upaya untuk mengembangkan dan menumbuhkan peluang usaha bagi masyarakat.

Berita Terbaru