Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Girona Hancurkan Tamunya Almeria dengan Kemenangan Besar 6-2

  • Oleh ANTARA
  • 18 Februari 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Girona menghancurkan Almeria dengan kemenangan besar 6-2 atas tamunya tersebut, dalam pertandingan Liga Spanyol jornada ke-22 di Stadion Montivili, Girona, Sabtu dini hari WIB.

Hasil tersebut belum mengubah posisi Girona di klasemen sementara, mereka tetap berada di posisi ke-11 dengan 27 poin. Almeria pun masih tetap tertahan di posisi ke-16 dengan 22 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tuan tamu Almeria sempat mendominasi penguasaan bola pada fase awal pertandingan. Namun memasuki menit kedelapan, gawang mereka justru kemasukan. Diawali umpan silang Armau Martinez dari sisi kiri pertahanan Almeria, bola lantas disambut sundulan Valentin Castellanos yang lolos dari perangkap offside untuk membuka keunggulan timnya.

Kubu Girona sempat beranggapan mereka telah mendapatkan gol keduanya pada menit ke-25. Martinez mengirimkan umpan tarik mendatar dari sisi kiri pertahanan tim tamu, untuk dengan mudah kembali disambar Castellanos. Namun wasit kemudian menganulir gol tersebut setelah melakukan tinjauan VAR karena offside.

Barulah pada menit ke-34, Girona mampu menggandakan keunggulan mereka. Sapuan bek Almeria yang tidak sempurna membuat bola jatuh ke Aleix Garcia untuk diteruskan dengan umpan ke kotak penalti, Rodrigo Riquelme yang menerima bola itu tidak mengarahkannya ke gawang namun mengumpankannya lagi untuk dengan mudah disambar Viktor Tsigankov.

Almeria benar-benar tidak diberi kesempatan bernafas. Pada menit ke-36 saat mereka melakukan sepak mula, bola dapat dicuri pemain Girona dan kemudian dikirimkan Garcia kepada Riquelme. Pemain 22 tahun itu tidak membuang peluang untuk mengemas gol ketiga Girona.

Pesta Girona semakin lengkap menjelang turun minum. Pada menit ke-43, kerja sama apik yang dilakukan para pemain Girona berujung pada umpan Tsigankov untuk diselesaikan Javier Hernandez. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 4-0 untuk Girona.

Babak kedua baru dimulai, Girona sudah kembali mengancam. Umpan tarik Riquelme dari kanan disambut sundulan Castellanos, namun kiper Fernando Martinez masih dapat menepisnya.

Almeria memperkecil ketertinggalan pada menit ke-66. Umpan Lucas Robertone dari sisi kanan pertahanan Girona, diteruskan sepakan first time pemain pengganti Largie Ramazani. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Girona.

Memasuki menit ke-77, Girona merestorasi keunggulan empat golnya. Javier Hernandez mengirimkan umpan silang yang disambut sepakan voli Ivan Martin setelah berhasil menyusup ke belakang pemain bertahan tim tamu.

Hanya dua menit berselang, gawang Almeria kembali kemasukan. Christian Stuani memanfaatkan umpan pendek kiriman Ivan Martin untuk dikonversi menjadi gol. Kedudukan kini menjadi 6-1 bagi Girona.

Meski kemasukan enam gol, Almeria tidak mau menyerah begitu saja. Rodrigo Ely mengirimkan operan panjang yang diteruskan Lucas Robertone, sebelum diterima pemain pengganti El Bilal Toure yang sempat menggiring bola, dan melepaskan sepakan kaki kiri tanpa dapat ditahan kiper Girona.





Daftar susunan pemain:

Girona: Paulo Gazzaniga, Martinez Arnau, Santiago Bueno, Juanpe, Javier Hernandez (Alexander Callens 83'), Viktor Tsygankov (Toni Villa 65'), Aleix Garcia, Oriol Romeu, Rodrigo Riquelme (Ivan Martin 76'), Borja Garcia (Ricard Artero Ruiz 83'), Valentin Castellanos (Christian Stuani 76')

Almeria: Fernando Martinez, Houboulang Mendes (Largie Ramazani 46'), Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme (Alex Centelles 80'), Cesar De La Hoz, Samu Costa (Juan Brandariz 46'), Leo Baptistao (Arnau Puigmal 46'), Lucas Robertone, Adri Embarba (El Bilal Toure 46'), Luis Suarez.

ANTARA

Berita Terbaru