Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Bartim Ajak Elemen Masyarakat Antisipasi Bencana Karhutla

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Februari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengajak semua elemen masyarakat di daerah tersebut untuk bersama mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tahun ini.

Ajakan itu disampaikan Wabup saat diwawancarai usai menyaksikan simulasi penanganan kebakaran dan penggunaan alat pemadam kebakaran dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi penanggulangan kebakaran bagi masyarakat di Halaman Kantor BPBD Damkar Barito Timur, Kamis, 23 Februari 2023.

"Mungkin di bulan Juni dan Juli 2023 seperti disebutkan Kalaksa BPBD Damkar tadi akan kemarau panjang, jadi kita berharap kepada seluruh masyarakat termasuk pemerintah daerah agar berhati-hati dan mengantisipasi munculnya titik api di wilayah yang rawan kebakaran," ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi semua kelompok relawan yang ada di Barito Timur yang telah banyak membantu pemerintah dalam penanggulangan berbagai bencana termasuk kebakaran.

"Walaupun ini sifatnya sosial saya berharap relawan tetap diberi kesehatan dan semangat untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan kebakaran,"  lanjut Wabup.

Ia juga berharap pemerintah daerah dapat segera mengadakan fasilitas radio amatir untuk BPBD Damkar agar memudahkan komunikasi dalam penanganan berbagai bencana.

"Kalau kita sudah punya radio bisa berkomunikasi dengan mudah dengan relawan dari berbagai daerah untuk saling membantu," jelasnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru