Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Puskesmas di Seruyan Berstatus BLUD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Februari 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sejak 1 Januari 2023, seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas di Kabupaten Seruyan, telah resmi berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas mengatakan, perubahan status seluruh Puskesmas tersebut dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Iya terhitung 1 Januari 2023,  seluruh Puskesmas statusnya menjadi Badan Layanan Umum Daerah, kita harapkan dengan status ini pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, “ kata Bahrun Abbas, Senin, 27 Februari 2023

Dijelaskan, dengan status BLUD akan memberikan banyak manfaat. bagi peningkatan pelayanan puskesmas, terlebih dengan BLUD akan efektif, efisien dan terwujud  keterbukaan dalam pengelolaan anggaran di puskesmas.

“Peningkatan status BLUD  juga sebagai bentuk komitmen  Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, “ ungkapnya. 

Terlebih di masa kepemimpinan Bupati Seruyan, Yulhaidir sejak 2020 Seruyan, telah meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) dengan kepesertaan masyarakat pada program JKN KIS persentasenya mencapai 99,06 persen.

“Dengan program ini, pemerintah telah meberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan baik di Puskesmas maupun Rumah sakit,“ tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru