Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Seni dan Budaya di Gunung Mas Diharapkan Kembali Bangkit

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 Februari 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan berharap kegiatan seni dan budaya di wilayah setempat bisa kembali bangkit agar tetap lestari.

"Kami harap dengan dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan seni di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini kembali bangkit," ujar Raya, Selasa, 28 Februari 2023.

Adanya PPKM yang diterapkan selama pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat termasuk di bidang seni dan budaya.

"Adanya PPKM kemarin membuat sanggar seni tidak bisa beraktivitas dengan maksimal, misalnya saja untuk latihan para anggota sanggar seni terpaksa harus dilakukan secara terbatas," imbuh Raya.

Politisi PAN itu mengatakan bahwa biasanya sanggar seni dan budaya tampil ketika ada acara pernikahan warga dan acara lain. Namun karena diberlakukannya PPKM kemarin, kegiatan seni dan budaya menjadi terdampak dan beraktivitas terbatas.

"Kami harap, dengan dicabutnya PPKM, kegiatan seni dan budaya bisa kembali aktif dan bangkit sehingga seni budaya khususnya di Kabupaten Gunung Mas akan tetap terjaga dan lestari," tukas Raya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru