Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPAD Gunung Mas Rapat Bersama KPU dan Bawaslu Bahas Anggaran Pilkada 2024

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Maret 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Gunung Mas gelar rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Sekda setempat, Senin, 6 Maret 2023.

"Hari ini kami mengadakan rapat bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk membahas terkait anggaran pada tahapan dan pelaksanaan pilkada 2024," ujar Ketua TPAD Gunung Mas yang juga sebagai Plh Sekda Gunung Mas Richard, Senin, 6 Maret 2023.

Dalam rapat tersebut, disebutkannya KPU mengusulkan dana sebanyak Rp 28 miliar lebih dan Bawaslu sekitar Rp 10,9 miliar untuk tahapan pilkada 2023 dan pelaksanaan pilkada pada 2024.

Richard menjelaskan bahwa, rapat hari ini belum final lantaran hanya paparan usulan kegiatan beserta anggarannya. Selanjutnya, pihaknya akan meninjau, apakah kegiatan tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku atau tidak serta melihat ketepatan sasarannya. 

"Jadi usulan anggaran KPU dan Bawaslu belum final, nanti ada rapat lainnya sampai muncul berapa dana dari APBD untuk KPU dan Bawaslu di tahapan dan pelaksanaan pilkada 2024," terang Richard.

Ia mengatakan, kebutuhan anggaran pada usulan kegiatan KPU dan Bawaslu akan diakomodir 40 persen di APBD 2023 dan 60 persen pada APBD 2024.

"Pemkab Gunung Mas mendukung kegiatan yang ada di KPU maupun Bawaslu melalui anggaran yang ada di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)," jelas Richard. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru