Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rusak di Kecamatan Tewah Gumas Akan Segera Diperbaiki

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 Maret 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejumlah jalan di Kabupaten Gunung Mas mengalami kerusakan, termasuk jalan Perintis dan beberapa jalan lingkungan di Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah menuju Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut).

Terkait hal tersebut, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap di tahun 2023 ini jalan di Kecamatan Tewah menuju Kecamatan Kahayan Hulu Utara sudah bisa diperbaiki dan beraspal.

"Beberapa waktu lalu, saya memimpin rapat terkait penanganan jalan di Kecamatan Tewah. Kami berharap, di tahun 2023 ini untuk jalan yang melintasi Desa dari Kecamatan Tewah sampai Kecamatan Kahayan Hulu Utara sudah beraspal," ujar Jaya, Rabu, 8 Maret 2023.

Lanjutnya, untuk jalan penghubung yang tidak ada pemukiman minimal dilakukan pengerasan lapisan dasar aspal atau biasa disebut Base B.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu mengatakan bahwa penanganan jalan rusak dari Kecamatan Tewah menuju Kecamatan Kahayan Hulu Utara tersebut akan menggunakan dana APBD tahun 2023 dan dana partisipasi perusahaan.

"Untuk pembagian segmen perbaikan jalan nantinya akan diatur oleh Dinas PU Kabupaten Gunung Mas supaya tidak ada tumpang tindih antara penggunaan Dana APBD dan juga partisipasi Perusahan," tambah Jaya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru