Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lingkar Selatan Jadi PR Persampahan Kecamatan MB Ketapang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Maret 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Mentawa Baru Ketapang (MB ketapang), Eddy Hidayat Setiadi menuturkan, wilayah Lingkar Selatan masih menjadi pekerjaan rumah dalam persoalan sampah di wilayahnya. 

"Satu tempat yang sampai saat ini kita masih belum bisa selesaikan yang di Jalur Lingkar Selatan," ujarnya, Jumat, 10 Maret 2023.

Hal ini ia utarakan setelah melakukan kerja bakti di kawasan Taman Kota Sampit bersama pegawai Kecamatan, Kelurahan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Jumat, 10 Maret 2023.

Pihaknya pernah melakukan pembersihan di wilayah Lingkar Selatan. Namun setelahnya pengawasan masih belum dapat dilakukan karena terkendala medan.

Lokasi jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan MB Ketapang dan kondisi jalan belum di aspal membuat debu beterbangan setiap kendaraan besar lewat. 

"Petugas yang menjaga kasian kena debu. Setiap truk yang lewat debunya luar biasa, karena alasan kemanusiaan tersebut makanya untuk yang di Lingkar Selatan itu kita masih belum bisa bereskan. Kedepan kita akan pikirkan itu," bebernya. 

Menurutnya, perlu pengawasan dan sosialisasi selama 2 pekan setelah dilakukan pembersihan di titik lokasi permasalahan sampah, hingga masyarakat benar-benar memahami bahwa tidak dapat membuang sampah lagi di lokasi tersebut. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru