Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Utara Ikut Berpartisipasi Dalam Panen Raya Nusantara Satu Juta Hektar

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2023 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pertanian (Distan) ikut berpartisipasi dalam Panen Padi Nusantara satu juta hektar, provitas 6,9 ton/hektar di sawah Kelompok Tani Sari Rasa, Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Sabtu, 11 Maret 2023.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Asisten II Setda Barito Utara, H Gazali mengatakan, panen padi nusantara merupakan produk unggulan yang juga untuk menanggulangi inflasi di Kabupaten Barito Utara. Termasuk untuk menjaga ketahanan pangan.

“Menjelang di bulan Ramadan ini, tidak ada masalah dengan stok pangan, stok beras di Barito Utara,” kata dia di Muara Teweh, Senin, 13 Maret 2023.

Ia juga mengatakan, selain panen padi sawah komoditas padi nusantara, padi ladang juga dilaksanakan panen bersama. “Terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, karena ini merupakan sebuah produk menunjang untuk mengurangi inflasi di Kabupaten Barito Utara,” katanya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, melalui Sekretaris Dinas Pertanian, H Alianor menyampaikan, dari program pengembangan padi sawah yang ada di Desa Trahean ini, minimal cukup tersedia dengan menggunakan varietas inpari 32. Hasil yang diperoleh provitas 6,9 ton per hektar.

“Alhamdulillah, mungkin dari perhitungan yang ada, bisa mencukupi untuk kebutuhan Kabupaten Barito Utara sendiri, dan tidak menutup kemungkinan bisa untuk berkontribusi untuk wilayah Kalimantan Tengah secara menyeluruh,” kata H Alianor. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru