Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Khawatir Memakan Korban, Warga Desa Batuah Swadaya Perbaiki Jembatan Sei Takuam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Maret 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Melihat kondisi jembatan Sei Takuam di Desa Batuah Kabupaten Barito Timur yang rusak parah dan membahayakan orang yang melintas, warga setempat melakukan perbaikan secara swadaya, Selasa, 21 Maret 2023.

"Kondisi jembatan ini rusak parah kalau gak segera ditangani bisa memakan korban," ungkap salah satu warga bernama Jadimaharta yang turut bergotong-royong melakukan perbaikan jembatan Sei Takuam.

Karena itu, lanjut dia, warga kemudian berinisiatif memperbaiki jembatan yang terletak di Kecamatan Raren Batuah tersebut secara swadaya dengan mengumpulkan sumbangan.

"Sumber dananya patungan sama teman-teman. Sebagian menyumbang kayu ulin dan sebagian lagi menyiapkan minuman dan snack," ungkapnya.

Jadimaharta menjelaskan, perbaikan jembatan yang menghubungkan Desa Batuah dan Desa Malintut itu menggunakan balok kayu ulin berukuran 15x15 dan bahan papan bekas lantai ulin.

Dia memperkirakan perbaikan dengan bahan seadanya itu hanya mampu bertahan empat hingga enam bulan. Karena itu Jadimaharta bersama warga yang lain berharap pemerintah daerah segera membangun jembatan yang baru.

"Kami minta agar diganti jembatan beton karena gak memungkinkan lagi untuk diperbaiki jembatan ini," ucapnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru