Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pangan Belum Temukan Penimbunan Barang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 April 2023 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Lamandau selama melaksanakan pengawasan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di daerah setempat tidak ada ditemukan praktik penimbunan barang.

Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Lamandau, Penyang Lanen mengatakan, personel beberapa hari terakhir secara rutin melakukan pengawasan, hingga saat ini belum pernah menemukan oknum yang melakukan praktik penimbunan barang.

“Sampai hari ini tim belum ada menemukan oknum pedagang nakal yang melakukan praktik penimbunan barang. Harga sejumlah kebutuhan pokok juga relatif stabil,” katanya.

Penyang mengungkapkan, tim satgas pangan akan terus melakukan pengawasan setiap harinya dengan tujuan agar harga pangan tetap stabil dan tidak mengalami kelangkaan.

Apabila ada oknum pedagang yang berani melakukan praktik penimbunan sejumlah komoditas bahan pangan di pasaran, maka pedagang tersebut akan merasakan sendiri akibatnya yakni merasakan sanksi yang akan diberikan oleh aparat penegak hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Dampak penimbunan barang itu banyak menyusahkan masyarakat dan membuat harga komoditas pangan pasar juga tidak stabil. Maka dari itu pelakunya wajib ditindak tegas apabila ada kedapatan,” tegasnya.

Dengan adanya pengawasan, imbuh dia, yang dilakukan tim satgas pangan tentunya juga dapat mengendalikan inflasi di daerah setempat. Namun, sampai saat ini juga harga-harga komoditas di pasaran masih relatif stabil.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya ada beberapa harga komoditas pangan yang akan mengalami kenaikan, namun harus bisa terkendali dan distabilkan serta jangan sampai harganya melambung terlalu tinggi,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru