Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Madura United Tahan Imbang Arema FC 1-1

  • Oleh ANTARA
  • 08 April 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pamekasan - Madura United FC menahan imbang Arema FC dengan skor akhir 1-1 pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Jumat malam.

Gol Madura United FC dicetak oleh Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha pada menit ke-42, sedangkan gol Arema FC oleh Joko Susilo pada menit ke-55.

Sejak babak pertama, kedua tim, baik Madura United FC maupun Arema FC sama-sama menggencarkan serangan. Namun, Madura lebih menguasai permainan.

Dalam hitungan menit, tim tuan rumah beberapa kali memiliki peluang, akan tetapi belum bisa dikonversi menjadi gol. Tendangan Lulinha dari umpan Hugo Gomis masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Arema FC Adilson Aguero.

Madura baru bisa mencetak gol pada menit ke 42 melalui tendangan mendatar Lulinha setelah menerima umpan dari Beto Gancanvas dan tidak bisa dicegah oleh penjaga gawang Adilson.

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung menggencarkan serangan guna mengejar ketertinggalan.

Serangan demi serangan terus dilakukan Arema ke jantung pertahanan Madura United hingga upaya mereka berbuah gol penyama kedudukan pada menit ke-55 melalui tandukan dari Joko Susilo yang memanfaatkan umpan sundulan dari Renshi Yamaguchi.

Tim tuan rumah terus berupaya menambah gol dengan menggencarkan serangan. Selama 40 menit berlangsung, tercipta dua peluang dari 'Laskar Sape Kerrap' yakni pada menit ke-60 dan 80 oleh Beto Goncalves dan Jaja, namun belum bisa dikonversi menjadi gol dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang setelah peluit panjang dibunyikan.

"Kita banyak menciptakan peluang di laga tadi, tapi kita gagal memaksimalkan peluang menjadi gol, dan itu yang terjadi di lapangan tadi," kata Pelatih Interim Madura United FC Rakhmad Basuki seusai pertandingan.

Ia menilai, kegagalan Madura United mengkonversi peluang menjadi gol, karena Arema memang bagus dalam bertahan.

Berita Terbaru