Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pangan Palangka Raya Temukan Produk Tak Layak Konsumsi

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Pangan Palangka Raya menemukan produk tidak layak konsumsi di pasar tradisional dan pasar modern. Puluhan produk tersebut langsung dimusnahkan di lokasi.

Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya mencatat sejumlah produk tersebut antara lain 5 kaleng sarden, 5 kaleng susu enak dan 7 botol kecap ABC dengan kondisi kemasan yang tidak layak, seperti berdebu, botol yang sudah rusak dan berkarat.

Selain kondisi kemasan yang tidak layak, ditemukan juga produk yang sudah kedaluwarsa, seperti 7 dus coca-cola, 19 botol saori saus tiram, dan beberapa minuman lainnya.

"Dengan adanya penemuan itu, tim gabungan langsung melakukan pemusnahan di lokasi," kata Ketua Tim Kinerja Kelompok Substansi Pemeriksaan BBPOM Palangka Raya Siti Dahliah Noer, Rabu, 12 April 2023.

Kepada masyarakat selaku konsumen dia mengingatkan untuk lebih hati-hati dan teliti saat berbelanja makanan dan minuman. Pastikan kemasan dan labelnya masih tertera informasi yang akurat.

Satgas Pangan akan terus memantau kondisi produk menjelang hari raya Idul fitri. Tim ini terdiri atas DPKUKMP  Dinas Kesehatan, BBPOM) dan Satpol PP. (HENDRI/H)

Berita Terbaru