Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tepergok Warga Bobol Rumah di Jalan Manunggal, Seorang Pria Diamankan Polresta Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 April 2023 - 15:33 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palangka Raya menggelar kegiatan press release kasus pembobolan rumah di Jalan Manunggal Kelurahan Langkai, di halaman Jatanras Polresta Palangka Raya, Rabu, 12 April 2023.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Reskrim Kompol Ronny M Nababan menyampaikan, pelaku berinisial HE (22) berhasil diamankan warga sekitar usai ketahuan membobol rumah di Jalan Manunggal.

Berdasarkan informasi di lapangan, HE ini berjalan kaki dari Jalan M H Thamrin menuju Jalan Manunggal sambil membawa tas berwarna merah hitam, yang berisikan satu buah palu, dua buah tang, satu buah obeng dan satu buah karung.

"Dengan peralatan tersebut, pelaku berhasil menjebol pintu yang terbuat dari seng, setelah berhasil masuk ke rumah pelaku menghidupkan lampu untuk mengecek kondisi kelistrikan rumah tersebut," ungkapnya.

Selanjutnya, setelah berhasil memastikan tidak adanya arus listrik, pelaku pun langsung naik ke plafon menggunakan meja untuk memotong kabel - kabel dan mencopot saklar rumah, yang kemudian dimasukkan dalam tas.

"Saat keluar dari rumah tersebut pelaku ini tepergok oleh warga sekitar, dan terkepung sehingga pelaku diamankan ke Polresta Palangka Raya, dengan adanya aksi tersebut pelaku terancam dikenakan pasal 362 KUHP Pidana dengan ancaman kurungan lima tahun penjara," pungkasnya (PATHUR/J)

Berita Terbaru