Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Lepas Pawai Takbir Keliling Pertama Kali Pasca Pandemi Covid 19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 April 2023 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana melepas peserta pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Kegiatan ini baru pertama kali digelar di daerah setempat pasca pandemi covid 19 melanda.

“Dua tahun selama pandemi Covid 19 euforia perayaan menyambut hari raya Idulfitri dibatasi dan Alhamdulilah tahun ini hal tersebut tidak terjadi. Oleh karena itu, PHBI Kabupaten Lamandau menyelenggarakan pawai takbir ini untuk meriahkan hari raya Idulfitri,” sebutnya.

Sebelum melepas peserta pawai takbir keliling, Bupati Hendra menyampaikan, atas nama Pemkab Lamandau dan pribadi serta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat.

“Kita mengikuti takbir keliling dalam rangka melaksanakan Hari Raya Idulfitri. Atas nama Pemkab Lamandau dan keluarga, kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat. Mari kita sambut Idulfitri dengan penuh keikhlasan, ketabahan dan kekuatan dan saling memaafkan,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Baiturrahman Nanga Bulik itu akan mengambil rute mulai dari jalan Batu Betanggui dan selanjutnya berkeliling kota Nanga Bulik. Pesertanya berasal dari sejumlah remaja masjid di Kecamatan Bulik.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah di Kabupaten Lamandau.

“Selain itu, saya juga berharap dengan dilaksanakan takbir keliling ini selain untuk mempererat silaturahim juga memperkuat makna kemenangan,” tandasnya. (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru