Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Kapuas Lakukan Pengaturan Lalin di Posyan Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polres Kapuas melakukan pengaturan lalu lintas di depan pos pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Telabang yang berada di Feri penyeberangan Jalan Mawar Kota Kuala Kapuas, Minggu, 30 April 2023.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Perwira Pengendali Pos Pelayanan Ipda Imam Riva'i mengatakan, kegiatan pengaturan lalu lintas di depan Posyan ini dalam rangka cipta kondisi antisipasi melonjaknya arus balik mudik lebaran yang berbarengan dengan hari libur/minggu. 

"Personel yang terlibat dari berbagai instansi ini tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja, tapi juga mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama laka air," katanya.

Keberadaan Posyan ini, lanjut dia diharapkan bisa membantu masyarakat yang hendak menyeberang menaiki kapal feri, sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pengaturan lalu lintas seperti ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pihak Kepolisian kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Kapuas dalam rangka Operasi Ketupat Telabang tahun 2023. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terciptanya rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa feri penyeberangan," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada nahkoda dan ABK agar tidak melebihi kapasitas muatan penumpang pada saat berlayar, memastikan tersedianya alat keselamatan serta selalu memprioritaskan keselamatan menjadi yang paling utama. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru