Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Efektivitas Atletico Madrid Hancurkan Real Valladolid 5-2

  • Oleh ANTARA
  • 01 Mei 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Efektivitas permainan Atletico Madrid sukses menghancurkan Real Valladolid dengan skor 5-2 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion José Zorrilla, Valladolid, Minggu malam 30 April 2023.

Real Valladolid sebenarnya dapat tampil dominan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran, namun Atletico Madrid dapat tampil efektif serta memanfaatkan dengan maksimal peluang yang mereka dapatkan, demikian catatan Liga Spanyol.

Kemenangan Atletico Madrid hadir berkat gol yang dicetak oleh Nahuel Molina, Jose Maria Gimenez, Alvaro Morata, Joaquin Fernadez (bunuh diri) dan Memphis Depay, sedangkan Real Valladolid sempat membelas melalui Cyle Larin serta Sergio Escudero,

Kemenangan ini mengokohkan posisi Atletico Madrid di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 66 poin dari 32 pertandingan, terpaut dua poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Di sisi lain, Real Valladolid harus turun ke posisi 15 klasemen sementara Liga Spanyol dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Pada babak pertama Valladolid mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Kike Perez yang masih melambung di atas mistar gawang Atletico.

Atletico mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-20 ketika umpan jauh Jose Maria Gimenez dapat diterima oleh Nahuel Molina, bek sayap Argentina itu selanjutnya melepaskan tendangan yang tak dapat dihalau Jordi Masip sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang empat menit, giliran Gimenez yang membobol gawang Valladolid melalui sundulannya usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Antoine Griezmann sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Los Rojiblancos hampir menambah keunggulan menjadi 3-0 andai tendangan Alvaro Morata tidak dapat disapu oleh bek Valladolid Martin Hongla.

Morata akhirnya berhasil membobol gawang Valladolid usai menerima umpan tarik Griezmann sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-38.

Valladolid mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Gonzalo Plata dilanggar oleh Mario Hermoso.

Cyle Larin yang maju sebagai algojo sukses mengubah skor menjadi 1-3 pada menit ke-43 setelah tendangannya tak dapat ditebak dengan baik oleh kiper Atletico Ivo Grbj. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Valladolid sempat mencetak gol melalui tendangan Hongla, namun dianulir oleh wasit karena pemain asal Kamerun itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Valladolid berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 ketika umpan sepak pojok Monchu dapat disambut oleh sundulan Sergio Escudero yang membobol gawang Atletico pada menit ke-74.

Tim tuan rumah hampir menyamakan kedudukan andai sundulan Sergio Leon usai menerima umpan Jawad El Yamiq tidak membentur tiang gawang Atletico.

Skuad asuhan Diego Simeone berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-86 setelah umpan Angel Correa salah diantisipasi oleh Joaquin Fernandez yang membuat bola masuk ke gawang Valladolid.

Atletico menutup pertandingan ini dengan kemenangan 5-2 setelah aksi individu Memphis Depay setelah menerima umpan dari Rodrigo De Paul membobol gawang Jordi Masip pada menit 90+3.

Selanjutnya Atletico Madrid akan menjamu Cadiz pada pekan ke-33 Liga Spanyol, Rabu (3/5), sedangkan Real Valladolid akan bertandang ke markas Rayo Vallecano, Kamis (4/5).

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol pekan ke-33:

Osasuna 0 - 2 Real Sociedad
Elche 0 - 4 Rayo Vallecano
Real Madrid 4 - 2 Almeria
Barcelona 4 - 0 Real Betis
Cadiz 2 - 1 Valencia
Villarreal 3 - 1 Celta Vigo
Espanyol 1 - 0 Getafe
Real Valladolid 2 - 5 Atletico Madrid

Jadwal Liga Spanyol pekan ke-33, Selasa (2/5)

Mallorca vs Atheltic Bilbao 00.00 WIB
Sevilla vs Girona 02.00 WIB.

ANTARA

Berita Terbaru