Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Pastikan Ada Orang yang Bajak Akun Facebook Thorest Jr Posting Ujaran Kebencian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Mei 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat memastikan bahwa ada orang lain yang mengendalikan akun Fecabook Thorest Jr guna memposting kalimat provokasi penuh ujaran kebencian yang beberapa hari ini sempat membuat netizen heboh di Kabupaten Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Kabag Ops AKP Rendra Aditia Dhani dan Kasat Reskrim AKP Angga Yuli Hermanto, Senin, 1 Mei 2023 menjelaskan kenapa pihaknya bisa memastikan hal tersebut.

"Lantaran pasca hebohnya postingan ujaran kebencian bernuansa SARA dari akun Thorest Jr, kami bersama tokoh masyarakat segera mencari keberadaan pemilik akun tersebut yaitu saudara Petrus dan segera melakukan penyelidikan serta memintai keterangan yang bersangkutan," jelas Kapolres.

Namun, menurut Kapolres, saat Petrus sedang dimintai keterangan oleh anggota Polisi, ternyata tanggal 1 Mei 2023 pagi, muncul lagi postingan ujaran kebencian dari akun Thorest Jr.

"Padahal HP milik Petrus sedang berada di meja anggota kami yang sedang meminta keterangan dari yang bersangkutan. Bahkan beberapa postingan bernada provokasi dan ujaran kebencian diposting oleh orang tidak dikenal tersebut," jelas Kapolres.

Karena itulah, menurut Kapolres, pihaknya saat ini sedang melakukan upaya pelacakan terkait siapa orang yang diduga membajak akun Thorest Jr milik Petrus tersebut.

"Untuk menyelidikinya, kami bekerjasama dengan pihak Ditreskrimsus Polda Kalteng guna melacak siapa orang yang mengendalikan akun itu. Lantaran kami mengetahui sendiri bahwa saat saudara Petrus diperiksa dan tidak memegang hp miliknya, ternyata muncul lagi postingan provokasi," jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, untuk itulah pihak meminta masyarakat luas agar tidak terpancing dengan bentuk provokasi yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab yang membajak akun Thorest Jr milik Petrus.

"Karena perlu diingat, sepertinya ada orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin membenturkan antar suku dengan tujuan yang masih belum diketahui," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru